YAYASAN PONDOK  PESANTREN TAHFIZHUL QUR’AN AMANATULHUDA SURYA

Website Resmi PPTQ Amanatulhuda Surya Indah Jalur VI JL. KH. Hasyim Asy’ari RT 002 RW 002 Surya Indah, Kec. Pangkalan Kuras Kab. Pelalawan-Riau

PROGRAM PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN AMANATULHUDA SURYA INDAH

Pondok Pesantren Amanatulhuda Surya Indah selalu berusaha meningkatkan mutu pendidikan tidak hanya dibidang umum saja namun dibidang Tafaqquh Fiddin (pendalaman Agama) agar para santri nantinya mereka setidaknya bisa  menguasai berbagai fan, baik ilmu umum dan agamanya. Maka seiring berjalannya waktu Majelis Pesantren membuat 2 naungan /kelompok pendidikan Takhasus yang di pimpin oleh Gus Najib (M. Najib Riwanto, S.Pd.I, M.Pd) beliau alumni Pesantren Darul Ulum Jombang Peterongan Jawa Timur.

1. MADRASATUL QUR'AN

Merupakan bidang pendidikan bagi santri baik putra dan putri khusus untuk bidang Al-Qur'an. Meliputi Hafalan (kencaran dan ketelitian dalam membaca dan menghafal Alquran) dan Tahsinul Qur'an (makhraj, fashoha dan tajwid), yang diharapkan santri dapat membaca, menghafal Al-Qur'an dengan baik sesuai hukum kaidah tajwid yang telah diajarkan oleh para ahli Qur'an terdahulu dan dibidang Madrasatul Qur'an ini dibimbing oleh Ustadz Herman Sayuti Al Hafidz dari Jambi (pernah menjadi Imam di Brunai Darussalam) Yang sudah memiliki sanad  Al Qur'an dan sudah hafiz 30 juz. 

2. TAFAQQUH FIDDIN

Tafaquh Fiddin Merupakan bagian dari program inti Pesantren Amanatulhuda Surya Indah, yaitu bidang yang menaungi pendidikan tentang pengkajian Kitab -kitab yang dipelajari di pesantren. Dalam bidang tafaqquh Fiddin dikepalai oleh ustadz Nur Yasin, SH yang merupakan alumni Pesantren An Nawawi Berjan Purworejo. dan dibantu oleh ustad Musthofa Alumni Pesantren Payaman Magelang.

Tafaqquh Fiddin untuk saat ini memiliki 2 kelas yaitu kelas Idadiyah dan kelas Tafaqquh.

Materi Kitab yang diajarkan meliputi :

A. Kelas Idadiyah :

1. Fasholatan (fiqih)
2. Aqidatul awwam (tauhid dasar)
3. Alala (akhlaq)
4. Arab Pego (cara menulis terjemah kitab)
5. Sifaul Jinan (Syarah Hidayatus Sibyan)

B. Kelas Tafaqquh :

1. Safintunnaja
2. Jawahirul Kalamiyah
3. Taisirul Kholaq
4. Jurumiyah
5. Tuhfatul Athfal

Untuk itu kami mengajak para saudaraku untuk tabungan di akhirat kelak mari arahkan putra Putri kita untuk masuk ke Pondok Pesantren salah satunya di Pesantren Amanatulhuda Surya Indah. Dengan mendaftar melalui menekan link dibawah ini :


0 Komentar untuk "PROGRAM PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN AMANATULHUDA SURYA INDAH "

Mohon berkomentarlah dengan baik dan budayakan membaca dahulu sebelum berkomentar.

Back To Top